23 Januari 2008

Jenis-jenis tahu dan asalnya

Sejalan dengan waktu makanan yang bisa dibuat lauk nasi maupun sebagai teman minum kopi / teh diwaktu senggang tersebut makin banyak penggemarnya karena dengan makan TAHU maka akan mendapatkan banyak manfaatnya sebagai makanan yang sehat lezat bergizi dan semakin bergengsi, karena sekarang semua orang semakin pintar dan sangat peduli dengan kesehatannya dan semakin mengerti makanan yang di konsumsinya.

Disetiap
kota pun ada jenis TAHU yang diproduksi dan bahkan menjadi trade mark bagi kota produksi TAHU tersebut.
Sebagai contoh adalah Tahu Sumedang, Tahu Pong Kediri, Tahu Kuning Kediri, Tahu Pong Semarang, Tahu Cina, Tahu Jepang, Tahu Sutera, dan masih banyak lagi jenis yang lainnya.

Dan yang semakin digemari banyak orang sebagai kudapan nikmat adalah TAHU SUMEDANG karena jenis ini mempunyai keistimewaan tersendiri dalam hal rasa, tekstur, dan harga.

Untuk rasa, TAHU SUMEDANG setelah digoreng akan terasa garing diluar tetapi lembut didalam dan tidak terlalu kopong/kosong, untuk teksturnya agak kasar diluar, berbentuk potongan persegi kecil, dan untuk harga rasanya pas dengan kualitas, rasa dan manfaat yang didapat.

Tidak ada komentar: