04 Februari 2008

Harga kedelai naik ?

Seiring dengan jaman dan perkembangan sekarang muncul kenaikan harga kedelai yang menjadi pembicaraan kaum petani dan produsen tahu tempe.
Banyak opini, analisa, komentar, berita, keluhan, cemoohan, dan kritikan dari berbagai kalangan seperti petani, produsen, pakar, masyarakat awam yang menyerang pemerintah indonesia untuk mengerem laju harga kedelai yang semakin meroket.

Kurang lebih 40% Rakyat Indonesia miskin yang paling menderita saat ini dimana kedelai adalah bahan pokok penting untuk makanan yang dikonsumsi rakyat Indonesia.
Karena produk olahannya merupakan sumber protein terbaik dengan harga beli yang murah dan dengan taste yang sangat digemari seluruh lapisan masyarakat Indonesia.

Protein berguna bagi proses pertumbuhan, pemeliharaan, dan peremajaan jaringan tua dan atau yang mengalami kerusakan, juga sangat membantu proses pembuatan sel darah merah dan dapat membuat antibodi untuk melawan segala jenis penyakit dan infeksi yang akan menyerang manusia.

Bila harga kedelai menjulang tinggi, sehingga asupan protein terhambat, bagaimanakah tanggung jawab pemerintah dalam hal ini untuk masyarakat kita Indonesia ?

Tidak ada komentar: